Hukum & Kriminal

Beli 2 Poket Sabu, Suparman Dihukum 4 Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Majelis hakim yang diketuai Slamet Riyadi menjatuhkan pidana penjara selama empat tahun dan denda Rp 800 juta serta subsider tiga bulan penjara pada terdakwa Suparman. Terdakwa dinyatakan bersalah lantaran membeli dua poket sabu pada Bambang Irawan.

“Menjatuhkan pidana penjara selama empat tahun, denda Rp 800 juta serta subsider tiga bulan kurungan,” ujar hakim Slamet dalam amar putusannya, Senin (7/9/2020).

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan JPU yang menuntut Terdakwa dengan pidana penjara selama lima tahun, denda Rp 1 miliar dengan subsider 5 bulan kurungan.

Atas vonis ini, Terdakwa menyatakan pikir-pikir.

Perlu diketahui, Terdakwa ditangkap polisi pada Senin 10 Februari 2020 sekitar pukul 23.00 Wib di depan rumah Jl. Bendul Merisi Jaya Gg 6 No. 54 Surabaya.

Saat itu Terdakawa telah membeli Narkotika jenis sabu kepada saksi Bambang Irawan sebanyak 2 paket seharga Rp. 300.000, namun belum dibayar oleh terdakwa. Saat ditangkap, didapati barang haram tersebut seberat netto masing-masing 0,081 gram dan 0,149 gram yang berada di bufet ruang tamu rumah terdakwa.

Perbuatan terdakwa tersebut diatas, diatur dan diancam pidana sesuai ketentuan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar