Hukum & Kriminal

Belasan Perwira Polres Sumenep Dimutasi

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 13 perwira yang menjabat sebagai Kapoksek di lingkungan Polres Sumenep dimutasi. Upacara serah terima jabatan tersebut digelar di halaman Mapolres setempat pada Selasa (17/09/2019), dipimpin langsung Kapolres Sumenep.

“Mutasi atau pergeseran jabatan merupakan hal biasa di tubuh Polri. Hal itu dilakukan untuk penyegaran maupun promosi yang bersangkutan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin.

Beberapa Kapolsek yang mengalami pergeseran jabatan diantaranya AKP Widiarti yang semula menjabat sebagai Kapolsek Kota Sumenep, menempati pos yang selama ini dirangkapnya, yakni Kasubag Humas Polres Sumenep. Sedangkan jabatan Kapolsek Kota yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Jawali yang semula menjabat sebagai Kapolsek Lenteng. Sedangkan Kapolsek Lenteng dipercayakan pada AKP Suhaeri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ganding.

Di wilayah kepulauan juga terjadi pergeseran jabatan. Diantaranya Kapolsek Kangean yang semula dijabat Iptu Karsono, saat ini digantikan Iptu Rahmatullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Saronggi. Sedangkan Iptu Karsono menempati pos barunya sebagai Kapolsek Sapeken.

Selain itu, pergeseran jabatan juga terjadi pada Kasat Narkoba. Semula dijabat Iptu Ali Ridho, saat ini beralih ke AKP Jaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dungkek. Sedangkan Iptu Ali Ridho menempati jabatan barunya sebagai Kapolsek Raas. “Kami berharap yang mendapatkan amanah baru segera mampu beradaptasi dan amanah,” ujar Kapolres. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar