Hukum & Kriminal

Belasan Artis Ibu Kota Dukung Polrestabes Surabaya Basmi Peredaran Narkoba

Surabaya (beritajatim.com) – Usai kembali menembak mati pelaku kurir narkiba level dua, Polrestabes Surabaya menuai ucapan semangat dari belasan artis Ibu Kota. Tak hanya artis pelawak modern seperti Deni Cagur, Dede Sunandar, Dodit Mulyanto , penyanyi, musisi dan presenter terkaya di Indonesia seperti Rafi Ahmad juga turut memberikan selamat.

Menurut catatan beritajatim.com dari status WhatApp perwira di Polrestabes Surabaya, ada sekitar 15 artis memberikan semangat. Dalam video yang beredar seperti Rafi Ahmad memberikan semangat dengan gaya swavideo.

Ia juga memberi selamat atas kesusksesan Satres Narkoba Polrestabes Surabaya yang berhasil mengungkap ratusan kilogram sabu, puluhan juta pil LL, jutaan pil ekstasi dan barang haram lainnya selama ini.

“Saya Rafi Ahmad mengucapkan selamat buat Satres Narkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin oleh bang Memo Ardian. Tetap jaga krselamatan dan tumpas terus narkoba di Surabaya,” katanya dalam video berdurasi 11 detik ini, Jumat (18/12/2020).

Selain Rafi, artis seperti Dodit Mulyanto juga turut memberikan ucapan selamat dan semangat. Disusul dengan video berdurasi 12 detik oleh Disjoki Dinas Candi juga turut memberikan ucapan selamat dan semangat.

Tak hanya mereka bertiga, artis Ibu Kota yang memberikan ucapan selamat menurut catatan beritajatim.com yakni Dede Sunandar, Rafi Ahmad, Pepi, Deni Cagur, Atta Halilintar, Dimas Ahmad, Dinar Candi, Gracia Indri, Rizky Bilar, Andrea Mutiara, dan Dodit Mulyanto.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menegaskan, pihaknya tak akan pandang bulu memberantas narkoba. Bahkan jika memang melawan menggunakan senjata api dan membahayakan petugas, maka petugas tak akan segan untuk mengambil langkah tegas, tepat, dan terukur. Dalam rilis pengungkapan 21 kg narkoba dari 7 pelaku, Kombes Pol Isir dari tuju pelaku ini satu diantaranya yakni PF (43) Bangkalan, Madura ditembak mati.

“Dari tujujuh pelaku dua dianataranya juga dilunpuhkan kedua kakinya karena melawan dan lari saat diamankan. Jaringan ini merupakan jaringan yang sudah fiamankan sejak pertengahan yahun 2020 dan dikembangkan. Hingga khirnya mengamankan lima pelaku lain,” jelasnya.

Seperti penjelasan Kapolrestabes Surabaya, para pelaku yakni IH, Laki-laki, 27 tahun, Alamat Mojokerto, MY, Laki-laki, 22 tahun, , Alamat Surabaya, RH, Laki-laki, 25 tahun, Alamat Surabaya, RY, Laki-laki, 26 tahun, Alamat Surabaya, AA, Laki-laki, 25 tahun, pekerjaan Swasta, Alamat Jakarta Barat, dan FP, Laki-laki, 43 tahun, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Surabaya yang ditembak mati.

Selain mengamankan sekitar 21 kg sabu, petugas juga mengamankan uang tunai, koper, mobil, dan senjata api rakitan jenis revolver kaliber 2,4 mm. Hingga berita ini diturunkan, kapolrestabes memastikan bahwa petugas masih melakukan pengembangan. Diharapkan gembong narkoba level 1 dan 2 bisa diungkap dan segera ditangkap.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar