Hukum & Kriminal

Belanja di Swalayan Sambil Kantongi Sabu, Warga Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Achmad Busri (26), warga Desa Cempaka, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek Ganding karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap saat berada di dalam swalayan Alfamart Ganding,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (01/11/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka dicurigai kerap menyimpan dan melakukan transaksi sabu. Aparat Polsek Ganding kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Ketika mendapat informasi bahwa tersangka berada di dalam Alfamart dan diduga kuat membawa sabu, maka polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka.

“Dalam penggeledahan itu, ditemukan satu kantong plastik klip sabu yang disimpan di dalam saku celana kanan depan. Sabu itu disembunyikan di dalam bungkus rokok,” ungkap Widiarti.

Polisi pun menyita satu ‘pocket’ atau kantong plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,67 gram.

“Tersangka kemudian diamankan untuk mengikuti proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU no 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” terangnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar