Hukum & Kriminal

Begini Perawatan Kendaraan Taktis Yonif 5 Marinir

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka menjaga dan mewujudkan kesiapan operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, Peleton Angkutan (Ton Ang) Kompi Markas Yonif 5 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan rutin Kendaraan Taktis (Rantis) di garase angkutan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jatim, Senin (07/09/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Peleton Angkutan Yonif 5 Marinir yaitu melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap kendaraan taktis Truck Reo dengan membersihkan tromol roda, perbaikan master rem dan pengelasan body kendaraan yang keropos. Dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan memakai masker.

Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Wahyu Hari Tyas Sakti mengatakan, pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting untuk menjaga dan mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan dalam mendukung operasional. Hal ini merupakan syarat mutlak sebagai wujud pembinaan dan pertanggungjawaban Satuan khususnya bidang material.

Komandan Batalyon Infantri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa dengan adanya pemeliharaan maupun perbaikan (servis) secara rutin dan teratur akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya Rantis selalu dalam kondisi optimal dan selalu siap di operasikan dalam rangka mendukung kesiapan Satuan dalam melaksanakan pergeseran pasukan maupun perlengkapan untuk melaksanakan tugas pokok.

“Alat transportasi harus bisa menjamin keamanan dan keselamatan pengendara maupun penumpangnya untuk menghindari terjadinya korban sia-sia karena kecelakaan akibat ketidaksiapan kendaraan,” pungkasnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar