Hukum & Kriminal

Begini Latihan Prajurit Marinir dalam Asah Kemampuan Fisik

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka mengasah kemampuan fisik, prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA.2020 dengan materi dayung perahu karet di Kolam Rampa Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan diawali dengan pemberian materi teknik dayung perahu karet oleh instruktur dayung Serda Marinir Susiono Setiawan, dengan harapan dapat diterapkan pada latihan dengan benar, sehingga dalam melaksanakan latihan dayung akan mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit khususnya keterampilan aspek laut.

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa kegiatan LPD materi dayung tersebut bertujuan untuk mempertahankan dan mengasah kemampuan keprofesionalisme prajurit, selain sebagai prajurit matra laut, keahlian dalam problem dayung harus tetap diasah sebagai prajurit Korps Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Danyon Howitzer 2 Mar mengharapkan kepada seluruh prajurit agar dalam berlatih tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar