Hukum & Kriminal

Begini Latihan Bela Diri di Yonif 1 Marinir

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam rangka mengasah naluri, prajurit Petarung ”Gung Ho” (Batalyon Infanteri 1 Marinir) melaksanakan latihan beladiri taekwondo di Kompi Barakuda Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (22/06/2020).

Latihan taekwondo yang dilaksanakan meliputi latihan pukulan sebagai serangan, pertahanan menggunakan tangan, tangkisan menggunakan tangan dan kaki, posisi kuda-kuda yang benar dan teknik dalam melakukan tendangan.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla, beladiri taekwondo sangat baik untuk kesehatan karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Latihan beladiri taekwondo tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit dapat tercapai.

“Tetap ikuti aturan pemerintah laksanakan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker dan physical distancing,” pesan Danyonif 1 Marinir. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar