Hukum & Kriminal

Begini Cara Polwan Cantik Amankan Aksi Demo Buruh

Surabaya (beritajatim.com) – Ribuan buruh yang melakukan demonstrasi untuk menyuarakan keberatan para buruh terhadap rencana revisi undang-undang ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, yang baru saja ditunda pembahasannya oleh anggota DPR mendapat pengamanan dari anggota kepolisian, diantaranya
Polisi Wanita (Polwan).

Para Polwan ini mengamankan aksi buruh dengan membawa poster berisi tulisan-tulisan menarik.

Poster-poster itu berisi ajakan kepada para buruh agar menggelar demo secara damai. Dengan disampaikan menggunakan kalimat santai.

Antara lain, ‘luweh enak kekoncoan timbang musuhan, seduluran sak lawase (lebih baik berteman daripada bermusuhan, bersaudara selamanya)’, ‘nek kisruh gak keren rek (kalau kisruh tidak keren)’, ‘wong sabar rejekine jembar (orang sabar rejekinya luas)’, ‘seng tenang engkok oleh selfi karo aku (yang tenang nanti boleh selfi sama saya)’ dan lain sebagainya.

Massa buruh pun dibuat terpukau dengan sikap para Polwan tersebut. Bahkan diantaranya, menunjukkan apresiasinya dengan mengajak berselfi ria.

“Yo wes, ayo selfi lek ngunu (ya sudah, ayo selfi kala begitu),” gumam Rahmat (32), Warga Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Ia dan rekan buruh yang lain akhirnya antre berfoto bersama para Polwan cantik yang lebih dikenal dengan pasukan asmaul husna tersebut. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar