Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Begal Sadis Terus Berkeliaran di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Komplotan begal sadis, bersenjatakan clurit atau senjata tajam, kembali beraksi di Sidoarjo. Korban mengalami luka parah dan motornya digondol para begal tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Pegerwojo, Buduran, kawasan tengah kota Sidoarjo, Minggu (23/1/2022) dini hari. Korban bernama Syahrul Nur Firmansyah (18). Sebelum dibegal, korban dalam perjalanan pulang setelah bekerja di daerah Gedangan.

Menurut ayah korban, Nur Syam (48) ketika itu anaknya melintas di perempatan Jalan Raya Pagerwojo Buduran, tiba tiba ada seseorang yang memanggil. Korban kemudian putar balik dan mendekati pemanggil.

“Kalau dari cerita, anak saya dipanggil pelaku yang dikira itu temannya. Namun setelah dihampiri anak saya tiba-tiba disebet pedang/samurai tapi ditepis dengan tangannya,” jelasnya saat ditemui, Senin (24/1/2022).

Korban Terkejut ternyata ada 5 orang dengan menggunakan 2 sepeda motor sembari mengayunkan pedang/samurai kearah kepala korban. Beruntung, korban dapat menangkis. Namun tangan kirinya alami luka serius akibat ayunan pedang tersebut.

Mandapati serangan mendadak orang tak dikenal itu, korban langsung pergi untuk meminta pertolongan warga. Nahas sebelum warga datang sepeda motor korban telah raib dibawa oleh kawanan pelaku.

“Saat ini anak saya masih dirawat di RSUD Sidoarjo, dua urat syaraf tangannya putus akibat menangkis sebetan pedang itu, kakaknya juga sudah laporan ke Polresta Sidoarjo,” terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi mengatakan masih meminta waktu untuk memastikan hal tersebut. “Sebentar mas mohon waktu,” jawabnya singkat. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar