Hukum & Kriminal

Begal Lumajang Dihadiahi Timah Panas

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Satreskrim Polres Lumajag berhasil menangkap pelaku begal yang beraksi di Wringin Kembar, Desa Klampok Arum, Kecamatan Tekung, Selasa (23/6/2020). Tersangka Abdul aziz (22) asal Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir ditangkap saat hendak menuju rumahnya.

Sebelumnya, petugas sudah melakukan penyanggongan. Yakni setelah sepeda motor hasil kejahatan pelaku ditinggal di jalan saat ada operasi, Senin (22/6/2020) kemarin. “Pelaku terpaksa kami lumpuhkan karena melawan petugas saat ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur.

Masih kata dia, tersangka adalah residivis atas kasus pencurian hewan sebanyak 3 kali. Dia adalah narapidana yang ikut program asimilasi. “Jadi dia kumat dan beraksi lagi dengan kejahatan sebagai begal,” ungkapnya.

Dalam menjalankan askinya, Aziz bersama rekannya bernama Pengki warga Desa Malang, Kecamatan Klakah yang masih menjadi buronan. Rekan pelaku ini juga dikenal alap-alap motor. Doa sering keluar masuk penjara. “Kami masih memburu si Pengki,” jelasnya.

Akibat perbuatanya tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, anacamannya kurungan 10 tahun penjara. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar