Hukum & Kriminal

Bawa Sajam, Warga Lamongan Diamankan Polsek Duduksampeyan

Gresik (beritajatim.com) – Ini peringatan bagi siapa saja yang berlagak sok jagoan seperti dialami Mochammad Agung Tri Ardiansyah (21) pemuda asal Jalan Mastrip Sukomulyo Lamongan.

Agung sapaan akrabnya diamankan aparat Polsek Duduksampeyan, Gresik karena membawa senjata tajam (sajam) di warkop milik Nur Said warga Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeya.

Kasus ini bermula kemarin malam (27/1) saat Agung datang ke warkop sambil memamerkan sajam sejenis pisau dengan panjang 30 cm. Pelaku menyimpan sajam tersebut di dalam jok motor miliknya Honda Beat S 3959 JW. Dengan lagaknya seperti jagoan, pelaku memamerkan sajam tersebut dihadapan orang banyak.

Melihat aksi pelaku itu, pengunjung warkop kaget dan merasa terganggu dengan kedatangan pemuda asal Sukomulyo Lamongan itu. Curiga atas gelagat pelaku akhirnya warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Duduksampeyan.

“Sewaktu kami periksa alasan pelaku membawa sajam jenis pisau untuk berjaga-jaga selama perjalanan dari Lamongan sampai ke tempatnya bekerja,” ujar Kapolsek Duduksampeyan, Iptu Sugeng, Kamis (28/01/2021).

Lebih lanjut Iptu Sugeng mengatakan, karena pelaku membawa sajam dan membahayakan orang lain. Akhirnya, pelaku diamankan beserta barang bukti berupa satu buah pisau serta satu unit motor.

“Sesuai dengan pasal pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 tidak diperkenankan membawa sajam sembarangan. Apalagi dibawa ke tempat umum,” katanya.

Sementara pelaku Mochammad Agung Tri Ardiansyah mengaku sajam yang dibawanya ini berjaga-jaga untuk keselamatan diri. Jika nyawanya terancam.

“Buat jaga-jaga aja pak untuk keselamatan diri. Apalagi saya sering pulang malam,” ungkapnya dengan wajah tertunduk.

Kini Mochmammad Agung Tri Ardianyah mendekam di Polsek Duduksampeyan, Gresik usai menjalani pemeriksaan. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar