Hukum & Kriminal

Bawa Sabu, Warga Cangkringsari Lebaran di Balik Jeruji

Sidoarjo (beritajati.com) – Bukannya akan dapat baju baru untuk lebaran, malah dapat borgol. Itulah yang dialami oleh M Nasrur Rohman (25) warga Desa Cangkringsari RT 08 RW 02 Kecamatan Sukodono.

Dia diringkus anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo karena kedapatan menyimpan sabu-sabu saat diintrogasi karena dicurigai akan bertransaksi sabu-sabu di tepi jalan raya seberang SPBU Trosobo Kecamatan Taman.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, pihaknya gencar melakukan pengintaian terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba atas laporan masyarakat di Trosobo Kecamatan Taman. “Penyelidikan dan pemantauan sudah beberapa kali dilakukan. Walhasil tersangka yang dicurigai muncul dan kami lakukan penangkapan,” ujar Sugeng Kamis (23/5/2019).

Saat itu, ungkap Sugeng, tersangka getak gerimnya mencurigakan di seberang jalan. Anggota kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Dari saku celana tersangka, ditemukan sebungkus rokok yang berisi 1 potong sedotan didalamnya berisi 1 plastik klip berisi narkotika golongan l jenis sabu-sabu. “Tersangka tak bisa mengelak barang haram itu miliknya, dibeli dari Erwan Wonoayu untuk dijual kepada Pesek yang keduanya sama-sama DPO diburu anggota. Setelah barang ditimbang, berat sabu-sabu 0,30 gram,” sebutnya.

Satreskoba juga akan terus lakukan pengembangan terkait kasus ini dan akan memburu nama-nama yang tersebut dalam pemeriksaan. Di depan penyidik tersangka mengaku, barang haram itu sedianya akan dijual kepada rekannya. Dan hasil kelebihannya atau laba dari penjualan sabu-sabu itu akan dibelikan baju lebaran. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar