Hukum & Kriminal

Bawa Sabu Kongkow-Kongkow di Taman Bunga, Warga Lamongan Diciduk Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Perang terhadap dunia narkoba terus dilakukan hingga ke akar-akarnya. Namun, hal itu tidak disadari oleh Goldinus Bayu Joke Sangguh (30) warga asal Butungan, Kecamatan Kalitengah, Lamongan.

Bayu nama panggilannya diciduk oleh anggota Satreskoba Polres Gresik, saat kongkow-kongkow di Taman Gubuk Bunga Jalan Sumatra Perum GKB Gresik, sambil mengedarkan sabu seberat 0,42 gram.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto mengatakan, penangkapan Goldinus Bayu Joke Sanggah berdasarkan informasi masyarakat. Bahwa, di Perum GKB Jalan Sumatra sedang ada peredaran narkoba jenis sabu. “Dari tangan tersangka juga kami amankan sejumlah barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Hery menuturkan, ada satu klip berisi sabu seberat 0,42 gram serta peralatan alat hisap yang kami sita. “Semua barang bukti itu kami sita untuk kepentingan penyidikan. Sebab, tidak menutup kemungkinan pelaku berhubungan dengan jaringan lain,” tuturnya.

Sementara Goldinus Bayu Joke Sanggah mengakui barang tersebut didapat dari temannya diluar kota. Selanjutnya, akan diecer lagi ke daerah Perum GKB Gresik. “Sabu yang saya beli itu dikonsumsi sendiri. Sisanya, diedarkan secara paket hemat tapi sudah ditangkap petugas,” akunya.

Kini pelaku meringkuk di tahanan Rutan Banjarsari Cerme, Gresik guna mempertanggjawaban perbuatannya. Pelaku juga dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 (ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar