Hukum & Kriminal

Bawa Pil Ekstasi, Pemuda Tamatan SMP Dibekuk Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Dedi Kurniawan (35) alias Me’ek terpaksa harus merasakan pengapnya jeruji penjara. Pemuda tamatan SMP asal Jalan Usman Sadar Kelurahan Karangturi, Gresik itu dibekuk polisi karena membawa pil ekstasi dan narkoba jenis sabu.

Terbongkarnya kasus narkoba ini berawal saat anggota Reskrim Polsek Duduksampeyan, Gresik mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya bandar narkoba. Usai mendapat laporan, petugas melakukan penyelidikan yang mengarah di rumah kost di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun Gresik.

Saat dikembangkan, petugas mencurigai ke tersangka Dedik Kurniawan yang merupakan pemain lama. Sewaktu dilakukan penangkapan serta penggeledahan, Dedik sapaan akrabnya tidak bisa mengelak karena petugas menemukan 4,31 gram sabu, dan 10 butir pil ekstasi ditambah seperangkat alat hisap sabu.

Kapolsek Duduksampeyan AKP I Made Jatinegara menuturkan, Dedik tidak bisa berkutik sewaktu digerebek anggotanya. Dari tangan tersangka juga diamankan narkoba jenis sabu serta pil ekstasi.

“Tersangka langsung kami gelandang ke Polsek Duduksampeyan guna menjalani pemeriksaan,” tuturnya, Minggu (3/02/2019).

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya tujuh paket narkotika jenis sabu dengan total seberat 4,31 gram. Selanjutnya, 10 butir pil ekstasi, satu buah ponsel, dua scroop sedotan air minum, dan satu buah korek api, dan satu buah pipet lengkap.

“Atas perbuatannya itu, tersangka kami jerat dengan pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 114 Ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar I Made Jatinegara.

Sementara, tersangka Dedik Kurniawan mengaku dirinya mengkonsumsi narkoba karena diajak teman. Sebab, efek narkoba bisa membuat pikirannya jadi tenang sewaktu mengkonsumsinya.

“Efeknya terhadap tubuh memang ada, tapi akibat perbuatan yang saya lakukan ini ditangkap polisi,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar