Hukum & Kriminal

Bawa Pedang, Tiga Pemuda Terduga Melakukan Perampasan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Nyaris saja jika tidak tertolong aparat kepolisian, tiga pemuda yang diduga merampas handphone milik warga Tambak Oso Kec. Waru dan dikejar sampai Desa Tambak Sawah Kec. Waru, nyawanya melayang Minggu (19/5/2019).

informasi yang dihimpun menyebutkan, semula ketiga pemuda itu cangkruk di kegelapan pinggir jalan yang menghubungkan perumahan Pondok Tjandra Indah dengan area pertokoan Tambak Oso.

Tidak lama kemudian, ketiga pelaku yang semuanya membawa pedang itu terlihat meminta handphone seseorang di dekat pertokoan dan korban meneriaki maling. Ketiga pelaku kabur dengan motor boncengan tiga, menuju arah Tambak Sumur.

Warga yang mendengar langsung beramai-ramai mengejar pelaku hingga tertangkap di Tambak Sawah, arah menuju jalan alternatif menuju kawasan Bandara Internasional Juanda.

“Warga yang mengejar ramai-ramai meneriaki pelaku maling. Di kawasan Tambak Sawah, ketiga pelaku dihadang warga dan motornya jatuh. Ketiganya kemudian ditangkap dan diamankan di Balai Desa Tambak Sumur,” kata Masykur warga Tambak Sumur.

warga berkerumun melihat ketiga pelaku dugaan perampasan di Balai Desa Tambak Sumur Kec. Waru

Masykur menambahkan, warga Tambak Sumur tiga orang beberapa hari lalu ada yang kehilangan motor. Kapan hari adiknya Kades Tambak Sumur juga menjadi korban begal di dekat TKP perampasan handphone dan korbannya masuk rumah sakit.

“Satu warga ada yang pernah melihat satu pelaku diantara tiga pemuda itu. Pelaku itu sering terlihat muter-muter pakai motor di malam hari melintas di Tambak Sumur. Terus paginya ada kabar motor hilang,” ungkapnya.

Ketiga pemuda itu diamankan oleh aparat di Balai Desa Tambak Sumur dan digelandang ke Mapolsek Waru. Ketiga pelaku sempat juga menjadi sasaran bogem massa yang jengkel dengan ulah ketiganya. “Dua pelaku itu, satu mengaku tinggal di Jalan Jambu perumahan Pondok Tjandra Indah, satunya asal Desa Damarsih Kec. Buduran dan satu pelaku bungkam,” tukas Masykur.

Salah satu anggota Polsek Waru menegaskan ketiga terduga pelaku perampasan sudah diamankan. “Sekarang ketiganya masih dimintai keterangan,” tandasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar