Hukum & Kriminal

Bawa Motor, Pria Gondrong Tertangkap Warga Saat Curi Kambing

Barang Bukti seekor kambing dan sepeda motor pelaku pencurian kambing yang diamankan di Polsek Jenu, Polres Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Warga Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban berhasil menangkap seorang pemuda berambut gondrong yang mencuri kambing, Jumat (28/5/2021).

Pelaku bernama Abdul Karim (35), warga Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Kini pelaku yang tertangkap tangan itu diserahkan ke Polsek Jenu, guna penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com menyebutkan, pencurian seekor kambing tersebut terjadi di kandang milik Purwanto, warga Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban. Kambing itu berada di kandang yang tak jauh dari rumah korban.

“Saya tahu setelah ada orang masuk, dia bawa sepeda motor tapi gerak-geriknya sudah terlihat mencurigakan,” terang Purwanto, pemilik kambing jenis domba yang berhasil menangkap pelaku pencurian.

Saat datang, pelaku membawa sepeda motor Smash warga merah hitam tanpa pelat nomor. Karena merasa curiga dengan gerak-gerik Abdul Karim, pemilik yang berada di gudang sebelah kandang kambing langsung berinisiatif untuk mengintai.

“Pelaku kemudian melepaskan tali kambing dan hendak membawa ke utara. Terus saya datangi dan saya memanggil teman,” sambungnya saat berada di Polsek Jenu melaporkan kejadian itu.

Begitu ketahuan melakukan pencurian, pelaku mengaku hanya akan buang air kecil saat ditanya oleh pemilik. Namun demikian, pelaku berhasil diamankan berasama dengan temannya. Dia tidak bisa berkutik dan tidak dapat kabur. “Kambing saya itu ada delapan semuanya, satu di gudang itu. Yang diambil paling besar,” katanya.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti dibawa ke kantor polisi. Hingga saat ini pria berambut gondrong tersebut menjalani pemeriksaan secara intensif. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar