Hukum & Kriminal

Bawa Lari Motor Rekannya, Pemuda Ini Ditangkap Belasan Ojol

Pelaku yang diamankan para ojek online

Surabaya (beritajatim.com) – Disuruh membeli minum, Ariwira (23), gadis asal Kenjeran, Surabaya justru kehilangan motornya. Tak hanya motor dan barang berharga di bagasi, rekannya Doni (24) juga ikut menghilang.

Karena turut menghilang korban pun mencurigai bahwa rekannya itu membawa lari motornya. Sampai akhirnya lelaki yang diduga warga Surabaya Barat ini ditangkap para ojek online (Ojol). Menurut Joko Iswandi (40) koordinator Oke Jack Surabaya, pelaku yang belum diketahui namanya ini diamankan sekitar 15 orang.

Menurutnya, pada Senin (13/7/2020), pelaku membawa kabur motor korban yang tak lain keluarga ojek daring atau ojol. Korban melapor ke polisi dan data motor dishare ke para ojol. “Nah pas saudara korban hendak menjual akun game, ada beberapa orang menegonya. Salah satunya adalah ada seorang yang wajahnya mirip dengan pelaku yang membawa lari motor tersebut. Hingga akhirnya diajak ketemuan dan usai bertemu lelaki itu pun diamankan rekan kita ojol,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Karena letak pertemuan terduga pelaku dan keluarga korban tak jauh dari Polsek Tenggilis, pelaku kemudian dibawa ke Polsek tersebut. Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui membawa lari motor dan barang berharga korban. Bahkan pelaku juga mengatakan bahwa motor dan ponsel pintar korban sudah dijual ke Sidoarjo.

Kapolsek Tenggilis Kompol Kristian membenarkan bahwa pelaku memang diamankan keluarga korban dan ojol. Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan penjelasan secara detail. Hingga pelaku masih diintrogasi untuk perkembangan lebih lanjut. Selain itu karena laporan korban di Polsek Kenjeran Surabaya, maka pelaku pun akan dibawa ke Polsek Kenjeran.

“Kita interogasi dulu dan kita kumpulkan bukti. Jika terbukti akan dikabari. Yang pasti benar ada rekan ojol mengamankan terduga pembawa lari motor tadi sekitar pukul 20.30 WIB. Dia akan dibawa ake Polsek Kenjeran sesuai lokasi laporan,” katanya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar