Hukum & Kriminal

Bawa Bedug, Polisi Lumajang Bangunkan Warga untuk Sahur

Lumajang (beritajatim.com) – Satlantas Polres Lumajang melakukan patroli sahur keliling kampung dengan menggunakan alat musik bedug. Hal ini dilakukan selain membangunkan masyarakat untuk sahur, juga menjaga kamtibmas.

“Patroli ini untuk memantau situasi wilayah Lumajang,” kata Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban pada wartawan, Sabtu(11/5/2019).

Masih kata Arsal, kegiatan ini memang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas selama Ramadan. Selain merupakan sisi humanis Polri, juga diperlukan patroli agar tindakan kriminal saat Ramadan di wilayah hukum Polres Lumajang dapat dtekan. “Saya sendiri sebagai Kapolres Lumajang akan turun langsung dalam kegiatan-kegiatan patroli,” tegasnya.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri menambahkan, dengan kegiatan ini Polri telah menjunjung tinggi nilai nilai toleransi beragama di wilayah Lumajang. “Ini adalah wujud nyata sebuah toleransi beragama. Meskipun saya bukan muslim, tetapi saya juga aktif secara langsung dalam patroli di bulan Ramadan,” tegas I Gede Putu.

“Ini semuan untuk menciptakan rasa aman selama bulan Ramadan, kami terus meningkatkan berbagai macam Patroli. Diantaranya, patroli sahur, patroli senja, patroli malam maupun patroli siang hari,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar