Hukum & Kriminal

Baru Nyicil 2 Kali, Honda Vario Digondol Pencuri di Mojokerto

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama korban pencurian dengan pemberatan.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Barang bukti yang digunakan para pelaku saat diamankan merupakan hasil kasus pencurian yang terjadi di tempat kos Tropodo, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Sepeda motor Honda Vario nopol AG 5835 PBM warna biru dongker tersebut baru cicilan kedua.

Hal tersebut diakui korban Wahyu Aji (23) warga Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk saat rilis pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan di halaman Mapolresta Mojokerto. “Belum lunas, wong baru cicil 2 kali. Cicilan Rp1,7 juta per bulan, 1 tahun,” ungkapnya, Rabu (8/9/2021).

Korban mengetahui sepeda motornya telah raib setelah pemilik kos mengetuk pintu tempat kosnya pada, Senin (30/8/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Pemilik tempat kos mengira korban pergi karena tidak ada sepeda motor miliknya terparkir di tempat kos. Padahal sepeda motornya dikunci setir dan gerbang digembok.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polresta Mojokerto yang sudah berhasil menemukan motor saya. Semoga Polresta Mojokerto lebih banyak lagi memberantas kejahatan. Senang sekali. Ini (sepeda motor, red) saya parkir di tempat kos, saya kunci setir. Tahunya dari pemilik kos, dikira saya keluar karena motor saya tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, jika sepeda motor milik korban dalam status pinjam pakai. “Karena sepedanya dibutuhkan untuk kerja di Ngoro jadi, korban bisa pinjam pakai. Namun karena masih proses hukum sehingga saat dibutuhkan di persidangan harus dihadirkan,” tegasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar