Hukum & Kriminal

Baru Menjabat, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto Ingin Tingkatkan Prestasi

Penyambutan Kapolresta Malang Kota yang baru AKBP Budi Hermanto.

Malang(beritajatim.com) – Pimpinan Kapolresta Malang Kota kini dijabat oleh AKBP Budi Hermanto sedangkan Kombes Pol Leonardus Simarmata bergeser ke Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. Prosesi penyambutan diikuti oleh seluruh jajaran Polresta Malang Kota di Halaman Mapolresta Malang Kota, Jumat (18/6/2021).

“Jadi bukan rekan-rekan yang melayani saya, saya yang ingin melayani rekan-rekan (anggota Polisi). Pada saat memimpin, saya anggap rekan-rekan putih kembali. Sehingga saya berharap kedepan bisa menorehan prestasi yang baik. Kalau rekan-rekan belum berprestasi dengan baik, minimal jangan melakukan pelanggaran,” kata Budi.

Pria yang akrab disapa Buher itu mengatakan, polisi harus bekerja sebagai fungsinya mengayomi masyarakat. Dia ingin koordinasi berjalan dengan baik. Dia tidak ingin ada jarak atau sekat antara pimpinan dan anggota Polresta Malang Kota.

“Kalau saya ada jarak dengan personel, berarti jarak saya sangat jauh dengan masyarakat. Itu tidak saya harapkan. Jadi mari kita kerja dengan baik, jaga kesehatan dan saya tidak ingin ada batas antara rekan-rekan dengan saya,” ujar Budi.

Di hari pertamanya bertugas, Buher disambut Wali Kota Malang Sutiaji bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdhian Primadona serta perwakilan Aremania. Buher memprioritaskan penanganan Covid-19 demi pemulihan ekonomi di Kota Malang.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita juga turut hadir dalam penanganan Covid-19 yang sudah sangat lama berjalan. Langkah dan kebijakan yang diambil harus tepat, terutama dalam pemulihan ekonomi. Maka dari itu harus ada sinergitas yang baik,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar