Hukum & Kriminal

Baru Keluar Penjara, Warga Puri Kembali Dibekuk Polisi

Pelaku saat digeledah petugas di depan Counter HP Fadli Cell Jalan Raya Dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Usman Abidin (32) warga Dusun Jetis, Desa Banjar Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto kembali diamankan polisi. Mantan narapidana yang baru keluar Lapas Pemasyarakatan (Lapas) ini terjerat kasus narkoba.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, pelaku diamankan pada Sabtu (8/2/2020) sekira pukul 16.30 WIB di depan Counter HP Fadli Cell Jalan Raya Dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

“Penangkapan ini dari informasi masyarakat pada hari Jumat, bahwa pelaku yang baru keluar dari LP pada 22 Januari lalu sering bertransaksi narkotika jenis sabu. Atas informasi itu, petugas berhasil mengamankan pelaku pada keesokan harinya di depan sebuah counter HP di Ngoro,” ungkapnya, Minggu (9/2/2020).

Masih kata Kasubbag Humas, setelah dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti berupa satu plastik klip isi sabu. Barang haram tersebut disimpan di saku celana sebelah kanan milik pelaku. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Ngoro.

“Pelaku dan barang bukti berupa satu poket sabu seberat 0,38 gram yang dibungkus plastik klip dan dimasukkan ke dalam bungkus dibawa ke Mapolsek Ngoro guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dia dijerat Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor : 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar