Hukum & Kriminal

Baru Keluar Penjara, Pemuda Asal Ketegan Kembali Masuk Bui

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemuda asal Desa Ketegan RT 07 RW 03 Kecamatan Taman, Sidoarjo ini sepertinya tidak kapok. Pasalnya, baru keluar penjara pada 4 April 2020 lalu karena asimilasi, kini justru masuk bui lagi.

Tersangka adalah Adjie Bagus Hananto (23), yang kembali ditangkap anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo karena akan pesta sabu bersama teman wanitanya.

Adjie diringkus polisi saat berada di depan Stadion Jenggolo Buduran ketika akan menemui teman wanitanya untuk pesta sabu. Dari tangan Adjie, polisi menyita barang bukti 1 paket hemat sabu-sabu.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo, AKP Indra Nadjib nenyebutkan, tersangka ini merupakan salah satu Napi yang bebas dari program asimilasi. Selama di luar penjara, ia masih menjadi pengawasan polisi. “Anggota langsung melakukan penangkapan saat diketahui tersangka kembali berbuat pidana,” kata AKP Indra Nadjib Kamis (24/4/2020).

Kepada Petugas, tersangka mengakui sabu-sabu yang disita tersebut adalah miliknya yang dibeli dari Agung (DPO) seharga Rp 300 ribu yang akan dinikmati bersama teman wanitanya.

Dia juga mengakui kalau sejak tahun 2015 di penjara atas kasus perzinahan yang divonis 8 tahun oleh Pengadilan dan dibebaskan pada 04 April 2020 melalui asimilasi.

Indra menegaskan, Satresnarkoba akan terus melakukan penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah Sidoarjo. “Tersangka akan dijerat pasal 112 dan pasal 127 UU RI no 35 tentang Narkotika,” terangnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar