Hukum & Kriminal

Baru Keluar Penjara, Arif Ketahuan Curi Ponsel

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Arif Rahman (25) warga asal Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, tampaknya tidak kapok merasakan pengapnya penjara.

Mantan residivis itu kembali diamankan polisi karena kepergok mencuri ponsel. Jumlahnya tidak main-main. Tiga buah ponsel berhasil dibawa kabur. Padahal, Arif baru saja menghirup urara bebas. Dia baru keluar dari Rutan Banjarsari, Cerme 23 Desember 2019 lalu.

Ada tiga korban yang menjadi aksi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh Arif. Masing-masing Wahyu Prayogi (27), selanjutnya Moh.Thohib (26) dan Gusmat (28). Semua korban tersebut merupakan warga Desa Panceng, Kecamatan Panceng, Gresik.

“Modus yang dilakukan tersangka menunggu kelengahan korban saat sedang tidur. Saat itu, tersangka beraksi dengan cara mencongkel jendela rumah lalu mencuri ponsel yang sedang di-charge,” ujar Kapolsek Panceng AKP Darsuki, Rabu (29/01/2020).

Lebih lanjut Darsuki menuturkan, terungkapnya kasus pencurian ponsel ini berawal ada laporan bahwa ada pria yang menawarkan, dan menjual ponsel di Kecamatan Ujungpangkah.

“Ternyata tersangka ini mau jual ponsel korban tapi langsung kita tangkap sewaktu berjalan kaki di Jalan Raya Ujungpangkah,” tuturnya.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti tiga buah ponsel. Atas perbuatannya itu, tersangka Arif dijerat dengan Pasal 363 KUHP. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar