Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Baru 30 Menit Ambil Ranjauan, Arek Tegalsari Ditangkap Polisi

AR usai ditangkap polisi

Surabaya (beritajatim.com) – AR (24) arek Pulo Tegalsari Pasir, harus merasakan menggunakan rompi oranye Tim Khusus (Timsus) Satres Narkoba Polrestabes Surabaya. Dia ditangkap petugas usai mengambil ranjauan paket sabu dan nongkrong di sebuah Warkop di Wonokromo, Selasa (04/01/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri menjelaskan, tersangka merupakan kurir sabu dari seorang bandar bernama AG yang saat ini masih diburu polisi. Kepada media, Daniel menjelaskan pihaknya telah melakukan pemantauan selama dua minggu.

“Tersangka merupakan kaki tangan bandar dengan inisial AG yang saat ini kami buru. Kami amati selama dua minggu sehingga kami tahu bahwa tersangka termasuk tangan kanannya,” ujar Daniel, Selasa (11/01/2022).

Petugas lantas menangkap AR saat berada di warung Kopi di Jl Pulo Wonokromo usai mengambil ranjauan. Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti 10 poket sabu seberat 2,48 gram.

Saat diinterogasi, dirinya mengaku baru 30 menit yang lalu mengambil sabu dari rumah bosnya AG. Ia pun lantas digelandang ke rumah bosnya. Sayang, polisi tidak mendapati AG di rumah.

“Mereka berdua ini sudah kerjasama lama, jadi AR bisa langsung ambil sabu walaupun gaada bosnya,” imbuh Daniel.

usai tak mendapatkan bandarnya, polisi lantas membawa AR ke Mapolrestabes Surabaya untuk penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsieder Pasal 112 ayat (1) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam pidana selama 10 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar