Hukum & Kriminal

Barang Bukti Kasus Investasi Bodong Memiles Total Rp 147 Miliar

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermasan

Surabaya (beritajatim.com) – Barang bukti berupa fresh money yang saat ini diamankan penyidik Indagsi Kriminal Khusus Polda Polda Jatim dalam kasus investasi bodong dengan menggunakan aplikasi MeMiles mencapai Rp 147 miliar. Uang tersebut saat ini disimpan dalam rekening barang bukti.

“Awalnya ada Rp 128 miliar, sekarang Rp 147 miliar,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Selasa (4/2/2020).

Kapolda menambahkan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin menyelematkan aset para korban. Dan hal itu memang tidak mudah, sebab ada aset yang sudah pindah tangan. Bahkab ada yang sudah dibawa ke luar Indonesia.

“Nah itu sudah sulit kita. Ada yang dibawa ke Vietnam. Jadi kami mau enggak mau, menyelamatkan aset yang sudah di Indonesia,” ujarnya.

Terkait kekhawatiran member soal aset gak kembali, Kapolda menyatakan hal itu menunggu keputusan pengadilan. Dan pihaknya sudah berusaha menyelamatkan aset,” tambahnya.

Apabila nanti sudah ada putusan pengadilan maka aset akan dikembalikan ke para nasabah dan tentunya harus dengan bukti-bukti. Misalnya yang jadi member buktinya apa, pernah transfer berapa, top up berapa, nanti bisa dikembalikan,” tambahnya. [uci/but]

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hetmawan, M.Si didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andika, S.I.K, Dirkrimsus Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.H., S.I.K., M.H, Wadirkrimsus, Bank Mandiri, OJK saat menunjukkan barang bukti yang berhasil disita dalam perkara investasi ilegal dengan aplikasi MeMiles, Jumat (10/1/2020) [uci]

Apa Reaksi Anda?

Komentar