Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bapak Nekat Curi Mixer Masjid di Surabaya Demi Biaya Anak Pindah Sekolah

Surabaya (beritajatim.com) – Sudaminto (52) warga Yosowilangun, Lumajang yang indekos di Jalan Kuwukan, ditangkap warga beserta anggota Unit Reskrim Polsek Lakarsantri, Rabu (25/5/2022) malam. Dia diduga mencuri dua unit mixer pengeras suara di sebuah masjid kawasan Jalan Kuwukan, RT 03, RW 06, Lontar, Sambikerep, Kota Surabaya.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hakim, menjelaskan pelaku berulah pada Sabtu (21/5/2022). Sementara pihaknya bergerak melakukan penindakan setelah mendapat laporan dari warga yang mengetahui ciri-ciri kendaraan pelaku.

“Warga sudah familiar dengan motor yang dipakai pelaku sebagai motor pelaku pencurian di masjid. Apalagi aksi pelaku itu sempat terekam CCTV hingga rekaman videonya viral di media sosial (Medsos),” ujar Hakim, Senin, (30/05/2022).

Hakim menambahkan, tersangka dijemput di kamar kostnya di Jalan Kuwukan. Sudaminto pasrah harus diborgol di depan istri dan anaknya.

“Pelaku bekerja dengan menjual barang-barang elektronik selama di Surabaya namun kemarin keluarganya tidak tahu kalau habis mencuri,” imbuh Hakim.

Dari keterangan tersangka, Sudaminto menjual hasil curiannya di media sosial Facebook dengan harga Rp1,6 juta. Uang tersebut telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membayar biaya anaknya yang hendak pindah sekolah.

“Alasanya untuk kebutuhan keluarga, anaknya mau pindah sekolah,” pungkas Hakim.

Hakim mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut, guna mengetahui kemungkinan adanya tempat kejadian perkara (TKP) lainnya. (ang/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar