Hukum & Kriminal

Bapak Bejat, Anak Tiri Usia 12 Tahun Diajak Nonton Youtube lalu Dicabuli

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Hendi Septiadi. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Aksi bejat dilakukan oleh BJ (50). Warga Desa Tulung Kecamatan Sampung itu tega mencabuli anak tirinya yang masih berumur 12 tahun. Dengan modus bersama-sama melihat tontonan di Youtube, Melati (nama samaran) dicabuli oleh BJ sebanyak 2 kali dalam medio bulan Januari ini.

Kasus itu terungkap saat pada Rabu (6/1) sore, aksi bejat pelaku dipergoki oleh ibu korban, yang baru pulang dari sawah. Istri siri pelaku terkejut saat mengetahui pelaku beraksi cabul kepada anak sulungnya.

“Suami-istri itu akhirnya terlibat cek-cok hingga terdengar tetangga sekitar. Mengetahui kronologisnya, tetangga kemudian melaporkannya kepada kami,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Hendi Septiadi, Selasa (12/1/2021).

Usai mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku saat masih berada di rumah istrinya tersebut, di Desa Tulung. Menurut keterangan pelaku, aksi cabulnya itu dilakukan 2 kali di awal bulan ini. BJ tega melakukan aksi tak senonoh itu lantaran tertarik dengan paras ayu dari si anak tirinya tersebut.

“Meski dicabuli, sang anak tidak berani melapor ke ibunya. Korban takut dimarahi oleh bapak tirinya tersebut, jika melaporkan ke ibunya,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku BJ dijerat dengan pasal 82 ayat 1, junto pasal 76 huruf E ayat 2 , undang -undang nomor 35 tahu 2014 tentang perlindungan perempuan dan anak.

“Pelaku diancam hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar