Hukum & Kriminal

Banyak Pelanggaran di Hari Terakhir Sosialisasi PSSB Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Masih banyak ditemukan pengemudi melakukan pelanggaran di jalan raya pada hari terakhir sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Gresik.

Pantauan lapangan di posko cek point di exit tol Kebomas, Gresik, ada sekitar 500-an kendaraan roda empat yang mendapat teguran dari petugas karena kedapatan melakukan pelanggaran selama sosialisasi.

Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik, Ipda Darwoyo mengatakan, pengemudi yang kedapatan melanggar aturan PSBB langsung ditegur dan diminta mematuhi aturan sebelum PSBB diberlakukan Selasa (28/4) besok.

“Kami langsung tegur bagi pengemudi yang melanggar sebelum PSBB berlaku. Untuk kendaraan roda empat wajib mengurangi 50 persen dari kapasitasnya. Sedangkan untuk pengendara ojol kami himbau tidak mengangkut penumpang selama PSBB,” katanya, Senin (27/04/2020).

Selama PSBB berlangsung, pengemudi roda empat maupun lebih serta pengendara roda dua wajib mengenakan masker dan melakukan pembatasan jarak, atau pshysical distancing.

M.Khasan (40) salah satu pengemudi asal Bojonegoro yang hendak ke Surabaya menuturkan, dirinya kaget saat mobilnya diberhentikan petugas karena mobilnya berpenumpang empat orang.

“Saya kaget juga sih sewaktu diminta berhenti oleh petugas. Setelah turun dihimbau agar penumpang di dalam mobil dikurangi 50 persen,” ujarnya.

Seperti diketahui, penerapan PSBB di 8 kecamatan Kabupaten Gresik sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dari sebaran Covid-19. Karena itu, tim Satgas Penanganan Covid-19 Gresik mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan PSBB. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar