Hukum & Kriminal

Bantu Warga Melahirkan di Tepi Hutan, Anggota Polisi Bojonegoro Terima Penghargaan

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan bersama jajaran di Mapolres Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kanit Binmas, Polsek Gondang, Polres Bojonegoro, Ipda Bambang Jonet Handoko menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis. Pemberian penghargaan itu sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1455/VII/2020 tanggal 13 Juli 2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Upacara Korp Raport KPLB dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan bersama jajaran. Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menyampaikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada anggota Polri sebagai bentuk apresiasi Pimpinan Polri terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap dinas Kepolisian kepada anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan dianggap melebihi semangat rela berkorban serta ikhlas dalam menjalankan tugas yang melampaui panggilan tugasnya.

Lanjut Kapolres, bahwa Kanit Binmas Polsek Gondang, Ipda Bambang Jonet Handoko telah membantu proses persalinan seorang ibu di pinggir jalan dalam kawasan hutan Dusun Betek Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (6/12/2019), sehingga berdasarkan penilaian pimpinan Kanit Binmas, Polsek Gondang, Ipda Bambang Jonet Handoko layak menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri dari pangkat Inspektur Dua (Ipda) menjadi Inspektur Satu (Iptu).

“Tugas Kepolisian sebagai penjaga keamanan tidak hanya pada hal yang bersifat teknis, seperti Harkamtibmas tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, pelayan yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat,” ujar Kapolres, Senin (27/7/2020).

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati menjelaskan Ipda Bambang Jonet Handoko diberi penghargaan atas aksinya yang turut membantu proses persalinan ibu yang akan melahirkan di kawasan hutan, untuk selanjutnya sang ibu di rawat di Puskesmas Gondang, sementara sang bayi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif saat itu. “Baru pertama kali ini Polres Bojonegoro menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri,” pungkas wanita yang pernah menjabat Kasat Binmas Polres Bojonegoro. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar