Hukum & Kriminal

Bandit Curanmor Masih Gentayangan di Gresik

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Sebagian komplotan pelaku curanmor sudah ditangkap. Namun, para bandit tersebut masih bergentayangan melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Gresik. Hampir setiap hari aksi mereka mengincar motor milik warga yang lalai.

Salah satu aksi curanmor yang kembali terjadi di Jalan Veteran IX Gending Gresik. Salah satu pelaku berupaya mencuri motor milik warga yang sedang menjalankan ibadah. Beruntung aksi tersebur kepergok warga sehingga para pelaku curanmor gagal menggondol motor yang diincar.

“Kejadiannya dini hari tadi tapi pelaku gagal mencuri karena keburu kepergok warga,” ujar Kapolsekta Gresik, AKP Inggit Prasetyanto, Selasa (26/01/2021).

Aksi curnamor itu ibarat film action. Sempat terjadi kejar-kejaran. Pelaku pun tak bisa lolos dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang emosi.

“Ada petugas yang segera mengamankan pelaku lalu digelandang ke Mapolsek Kota Gresik untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Inggit.

Terkait dengan kejadian ini, pihaknya masih mencari tahu modus operasi dari alap-alap motor yang kerap meresahkan masyarakat. Termasuk para komplotan yang bekerjasama menggasak puluhan motor dalam beberapa bulan terakhir.

Kasus serupa juga terjadi di kawasan Alun-Alun Kota Gresik. Motor Honda Vario W 6727 BC milik Ahmad Yani (25) raib tak berjejak.

“Motor saya dicuri sekitar sore sebelum magrib. Diparkir di alun-alun sisi utara,” ungkapnya.

Sebelum kejadian, Yani sapaan akrabnya sempat naik ke atas menikmati pemandangan sore dari pusat kota itu. “Baru sekitar 20 menit saya tinggal. Lah motor sudah gak ada,” ujarnya.

Warga asal Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan itu pun bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Gresik. “Semoga pelakunya segera tertangkap, karena sangat meresahkan sekali,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar