Hukum & Kriminal

Bandel Langgar Jam PSBB, 6 Karyawan Caffe Mie Gober Dibawa Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim terus gencar melakukan patroli Skala Besar Aman Nusa II Semeru gabungan dengan Satpol PP Prov Jawa Timur yang dipimpin Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno S.I.K Selaku Kasatgas 2 Pencegahan penyebaran Covid 19.

Sasaran awal operasi ini adalah warkop di jalan Pasar Kembang Surabaya, petugas memberikan himbauan kepada Pemilik Warkop maupun pembeli/pengunjung untuk mematuhi berlakunya aturan PSBB, dan menghimbau pengunjung pulang kembali ke rumah masing-masing, sebelum meninggalkan tempat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun, untuk pemilik warung membuat pernyataan atau teguran tertulis, selanjutnya petugas Satpol PP melakukan penyegelan dengan memasang Police PP Line dan dilakukan penyemprotan cairan disinfectan di area sekitar warkop tersebut.

Petugas kemudian kembali menyisir tempat lain yakni Caffe Mie Gober jalan Kembang Kuning  Surabaya, petugas memberikan himbauan kepada  pengunjung untuk mematuhi berlakunya aturan PSBB, dan menghimbau pengunjung pulang kembali ke rumah masing-masing, sebelum meninggalkan tempat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun dan dilakukan penyemprotan disinfektan di area caffe selanjutnya penanggung jawab caffe dan karyawan caffe diperintahkan untuk menutup caffenya karena telah melewati jam malam PSBB serta beberapa kali sudah diingatkan petugas namun tetap bandel sehingga 6 orang karyawan caffe digiring ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Ditreskrimum Polda Jatim.

Sasaran berikutnya adalah Carl’s Jr di jalan Darmo Surabaya, petugas memberikan himbauan kepada penanggung jawab dan pembeli/pengunjung untuk mematuhi berlakunya aturan PSBB, dan menghimbau pengunjung pulang kembali ke rumah masing-masing, sebelum meninggalkan tempat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun, untuk penanggung jawab Carl’s Jr. membuat pernyataan atau teguran tertulis, selanjutnya  dilakukan penyemprotan cairan disinfectan di area sekitar Carl’s Jr. tersebut. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar