Hukum & Kriminal

Bandel, 4 Warkop Dipolice Line Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Empat warung kopi (warkop) yang ada di Surabaya dipasang police line oleh Polda Jatim dalam  operasi Aman Nusa II dengan Satpol PP,  Dinkes Provinsi Jatim, Banser dan perwakilan Mahasiswa di hari keduabelas PSBB.

Tim satuan petugas patroli awalnya menuju warkop Enak Nongkrong Bareng  jalan Sidorame Pegirian Surabaya.

Di warkop ini didapati pengunjung masih bergerombol dan tidak menggunakan masker, Petugas Biddokes Polda Jatim didampingi petugas Dinkes Provinsi Jatim melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan pemilik warung, karena telah melewati jam malam mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB  maka petugas menyegel warkop dengan memasang police line dan meminta identitas pemilik warkop untuk hadir di Polda Jatim bagian reserse kriminal umum guna tindakan hukum selanjutnya.

Setelah itu, rombongan patroli menuju ke warkop Giras Master 106 jalan Sidotopo Surabaya. Warkop ini masih melayani pengunjung untuk makan sambil nongkrong di cafe serta kebanyakan dari mereka tidak menggunakan masker,  petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung dan pemilik warung, setelah pengunjung membubarkan diri petugas langsung menutup warkop dengan memasang Police Line yang sebelumnya sudah mendata pemilik warung agar hadir di Polda Jatim bagian Reskrimum guna tindakan hukum lebih lanjut.

Patroli dilanjutkan ke warkop Asab yang berada disekitar pasar malam jalan Wonokusumo surabaya. Di warkop ini petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung dan pemilik warung. Melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan menutup warkop dengan memasang police line serta meminta identitas pemilik warung agar hadir di Polda Jatim bagian Reskrimum guna tindakan hukum lebih lanjut.

Sasaran Patroli berikutnya adalah warkop Giras Gondrong 82 jalan Tenggumung Baru Surabaya, di warkop inipun didapati masih ramai pengunjung dan kebanyakan tidak menggunakan masker, setelah melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pemilik dan pengunjung mendapati tiga orang yang suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat celsius dan langsung dilakukan rapid test dengan hasil negatif ( non reaktif ). Petugas juga melakukan penutupan dan memasang police line terhadap warkop ini dan meminta identitas pemilik warkop untuk hadir di Polda Jatim bagian Reskrimum guna tindakan hukum lebih lanjut.

Patroli kali berlangsung hingga pukul 24.00 WIB dan diakhiri dengan apel konsolidasi. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar