Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bandar Narkoba Surabaya Ditangkap saat Ngopi

Tersangka RH setelah diamankan di Mapolrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – RH (34) tak bisa menghabiskan kopi yang baru dipesan dari sebuah warung di Jalan Gayungan Pasar. Pasalnya ia keburu ditangkap oleh Timsus Satres Narkoba Polrestabes Surabaya setelah ketahuan menjual dan memiliki narkoba di saku celananya pada Minggu, (10/10/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan bahwa penangkapan ini berbekal dari informasi bahwa warung kopi tersebut sering disalahgunakan untuk COD Narkoba oleh RH.

“Anggota yang langsung melakukan penyelidikan dan memang terbukti tersangka memiliki dan menjual narkoba,” ujar Daniel saat dikonfirmasi Beritajatim pada Selasa,(19/10/2021).

Saat pelaku RH diamankan, petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan selanjutnya petugas melakukan barang haram berupa sabu dan pil logo Y. Dari pengakuan tersangka, ia mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dengan cara beli dari seorang laki laki yang bernama AM dan pil logo Y (Yourindo) dari laki laki dipanggil PN. Saat ini polisi sedang memburu keduanya.

“Sedianya dua jenis narkoba itu akan dijual lagi dan sabu untuk digunakannya,” tambah Kompol Danie.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu bungkus sabu berat 0,30 gram, dua pipet kaca yang didalamnya masih ada sabu seberat 1,28 gram dan 1,33 gram beserta bungkusnya.

Selain itu, diamankan juga pil “Y” jumlah total seluruhnya 1.333 butir, 2 alat hisap, sekrop sabu, 1 bendel plastik, 2 HP, buku rekening dan uang tunai Rp.200.000.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Polisi akan menjerat pelaku dengan Pasal 114 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 196, 197 UU RI NO. 36 tahun 2009 tentang kesehatan. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar