Hukum & Kriminal

17 Pil Koplo Siap Edar Disita

Bandar Narkoba Kediri Berhasil Diringkus

Lima komplotan pengedar narkoba jenis pil koplo diringkus Polisi.

Kediri (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Mojoroto berhasil membongkar jaringan pengendar narkoba Kediri. Ada lima orang pelaku yang diamankan terdiri dari, satu orang bandar, dan empat orang pengedar. Dari tangan mereka, sebanyak 17 ribu pil dobel L diamankan.

Kapolsek Mojoroto Kompol Sartana mengatakan, penangkapan kelima orang pengedar narkoba ini bermula dari tersangka Febri.. Dia diringkus petugas karena kedapatan memiliki 23 pil dobel L. Dari penangkapan tersebut, petugas akhirnya dapat menangkap empat orang pelaku lainnya di tempat yang berbeda. Untuk bandarnya bernama Wahyu.

Kepada polisi tersangka bandar narkoba mengatakan, selama ini mengedarkan pil ke seluruh kalangan termasuk para pelajar dan mahasiswa dan terpaksa menjual barang haram tersebut untuk keperluan ekonomi. Dari tangan tersangka, sebanyak 17 ribu pil koplo siap edar disita.

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengejar pemasoknya,” kata Kompol Sartana, Rabu (30/1/2019). Polisi kesulitan mengungkap bandar besar yang memasok tersangka Wahyu. Pasalnya, transaksi dilakukan melalui system ranjau tanpa bertatap muka.

Sementara itu, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kelima pelaku mendekam di ruang tahanan polsek mojoroto dan terancam di jerat pasal 196 Undang – undang RI tentang kesehata dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar