Hukum & Kriminal

Bambang DH Kunjungi Kejari Sidoarjo, Ini yang Dibahas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Bambang DH mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo Selasa (21/12/2020).

Kunjungan Bambang DH  ini dalam rangka reses perserorangan masa persidangan II tahun sidang 2020-2021. Dalam kunjungannya, ia melakukan peninjauan terkait sarana dan prasarana pelayanan di Kejari Sidoarjo.

Mulai pelayanan tilang, PTSP, persidangan online bidang pidana umum (Pidum), pengungkapan kasus-kasus korupsi oleh bidang pidana khusus (Pidsus), pendampingan di Pemkab Sidoarjo dalam pengamanan aset oleh jaksa pengacara negara oleh bidang perdata dan tata usaha (Datun).

Sedangkan bidang Intelijen, Bambang melihat terkait penanganan laporan masyarakat dan pencarian serta penangkapan DPO.

“Sebagai Komisi III, kami ingin menginventarisir kendala dalam pelaksanaan tugas di Kejari Sidoarjo untuk nantinya akan dibahas di dalam sidang Komisi III DPR RI,” katanya usai  bertemu para Kasi Kejari Sidoarjo, Selasa (22/12/2019).

Mantan Walikota Surabaya ini menambahkan jika dalam obrolan santai dengan para Kasi di Kejari Sidoarjo, pihaknya menyampaikan beberapa hal kinerja terkait Komisi III dengan mitra di ekskutif.

“Dalam obrolan santai dengan para Kasi Kejari Sidoarjo tadi kami membahas tentang agenda Revisi UU Kejaksaan ke depan, guna memperkuat penegakkan hukum dalam menangani berbagai permasalahan hukum baik mulai penyelidikan, penyidikan, penuntutan dan eksekusi,” jelas Bambang DH.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Sidoarjo, Idham Kholid mengapresiasi kedatangan Bambang DH ke Kantor Kejari Sidoarjo.
Diakui Idham, Komisi III DPR RI adalah mitra Kejaksaan, kami apresiasi Pak Bambang DH sudah meninjau kinerja kami (Kejari Sidoarjo red).

“Dalam obrolan santai tadi beliau banyak bertanya terkait masalah hukum yang ditangani Kejari Sidoarjo, termasuk perkara yang kami tangani dari tahun ketahun,” jelas Idham Kholid. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar