Hukum & Kriminal

Bakesbangpol Pamekasan Bersama LRKM Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan, bersama Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (LRKM) sosialisasikan Bahaya Narkoba bagi mahasiswa di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Selasa (1/12/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi yang mengusung tema ‘Sosialisasi Rehabilitasi Pecandu Narkoba’, dilakukan sebagai upaya untuk mengajak mahasiswa dan pemuda para umumnya agar dapat memahami efek akibat barang haram yang bernama narkoba.

“Bersamaan dengan momentum ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya para generasi muda dan lebih-lebih adik-adik mahasiswa agar mengetahui tentang bahaya narkoba. Sekaligus menjadi pelopor anti narkoba,” kata Kepala Bakesbangpol Pamekasan, Imam Rifadi.

Selain itu pihaknya menilai kegiatan tersebut sebagai kegiatan yang sangat penting untuk dipahami sejak dini, terlebih efek dari narkoba sangat merusak generasi bangsa. “Maka dari itu sangat penting adik-adik sekalian dapat memahami tentang bahaya narkoba, sekaligus menjadi pelopor anti narkoba di tengah-tengah masyarakat,” unykapnya.

Sementara Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digagas pihak Bakesbangpol secepat. Sehingga diharapkan hal tersebut dapat menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi yang dipimpinnya.

“Sosialisasi seperti ini kami akui memang sangat penting dalam rangka untuk memberikan pemahaman bagi para pemuda, khususnya bagi mahasiswa kami agar selalu waspada pada hal yang bernama narkoba,” kata Dr Abdul Muin.

Terlebih kegiatan seperti itu dinilai juga dapat menambah wawasan bagi mahasiswa untuk mengetahui sekilas tentang bahaya narkoba. “Sosialisasi seperti ini sangat penting untuk terus dilakukan, khususnya bagi generasi muda. Sehingga nantinya mereka dapat menjadi pelopor anti narkoba saat terjun ke masyarakat,” jelasnya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar nantinya ada pemahaman dan penambahan wawasan bagi mahasiswa kami seputar bahaya narkoba, sehingga dapat menjadi pengetahuan baru sekaligus motivasi bagi mereka untuk menjadi pelopor anti narkoba, khususnya saat terjun di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar