Hukum & Kriminal

Bakal Tampung Pasien Covid-19, RS Indrapura Ditinjau Pangdam V/Brawijaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dengan didampingi beberapa pejabat militer, sekaligus instansi terkait, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 milik Pemprov yang berlokasi di Jalan Indrapura, Surabaya.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi ketika dihubungi melalui via seluler miliknya, membenarkan kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor satu di tubuh Makodam tersebut.

Beberapa lokasi pun, kata Kapendam, ditinjau oleh Pangdam, termasuk salah satunya ruangan isolasi.

“Cuma memastikan kesiapan saja. Di Rumah Sakit itu, sudah dilengkapi beberapa fasilitas yang nantinya digunakan untuk merawat pasien corona, mulai pasien bergejala ringan, hingga sedang,” ujarnya, Senin, 25 Mei 2020 sore.

Selain peninjauan, kedatangan Pangdam di lokasi tersebut, juga bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait selama pelaksanaan penanganan, hingga penanggulangan pandemi saat ini.

“Dipastikan, semua pihak bersinergi. Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. Kesadaran masyarakat, sangat dibutuhkan selama proses pemutusan rantai covid-19 berlangsung di Indonesia, khususnya Jawa Timur,” pinta Kapendam. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar