Hukum & Kriminal

Bahayakan Pengendara, Lantas Polres Tuban Tambal Darurat Jembatan Berlubang

Tuban (beritajatim.com) – Sudah sejak tiga hari ini, kondisi jembatan Merik yang berada di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban yang merupakan akses jalur Pantura Tuban mengalami kerusakan dengan lubang yang cukup lebar dan membahayakan bagi para pengendara yang melintas, Jumat (29/1/2021).

Menurut warga, sejumlah pengendara terutama sepeda motor sudah ada yang mengalami kecelakaan akibat terperosok jalan berlubang yang posisinya di atas jembatan itu. Guna mencegah terjadinya kecelakaan kembali anggota kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban melakukan penanganan darurat dengan menambal jembatan berlubang itu.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, sebelum dilakukan perbaikan atau penambalan secara darurat di jembatan Merik Kota Tuban yang kondisinya berlubang itu, sejumlah warga telah memasang tanda bahaya. Pasalnya keberadaan lubang itu berada di tengah dan lubangnya cukup besar.

“Sudah tiga hari ini parah, bahkan tadi malam sudah ada sepeda motor yang kecelakaan di sini. Makanya ini tadi kita pasang bambu,” terang Kasrin, warga yang ada di sekitar jembatan Merik, Kota Tuban itu.

Jembatan yang menjadi akses jalan nasional tersebut memgalami lubang dengan lebar hampir satu meter dan kondisinya cukup dalam. Sehingga kendaraan yang melintas harus bisa menghindari lubang tersebut supaya tidak sampai terperosok ke dalam lubang di bibir jembatan tersebut.

Sementara itu, sejumlah anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Tuban yang mendapatkan laporan adanya kondisi jembatan yang rusak itu langsung datang ke lokasi. Mengingat kondisi lubang jalannya berbahaya, petugas melakukan penambangan dengan mengunakan material seadanya yang ada di sekitar jembatan.

“Memang kondisi lubangnya di jembatan itu cukup parah, jadi tadi anggota langsung melakukan penambalan sementara. Setidaknya ini bisa menutup lubangnya sambil menunggu perbaikan dari pihak terkait,” terang IPTU Jamhari, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban.

Pihak dari Sat Lantas Polres Tuban sendiri mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak yang menangani perbaikan jalan tersebut. Mengingat kerusakan pada jembatan itu yang cukup para dan lubangnya juga dalam, sehingga harus segera bisa dilakukan perbaikan.

“Kita juga akan melakukan komujikasi dengan pihak terkait supaya segera diperaiki. Perbaikan harus segera dilakukan supaya tidak membahayakan bagi pengendara,” pungkasnya.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar