Hukum & Kriminal

Bacok Hingga Tewas Juragan Pakaian di Pasar Kapasan, Satu Pelaku Tertangkap, Satu DPO

foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan satu dari dua pelaku pembacokan yang menyebabkan Slamet Mahmud, juragan pakaian di Pasar Kapasan, warga Gembong Surabaya saat duel dua lawan satu, Kamis (22/7/2021) lalu. “Benar, satu pelaku sudah kita amankan dan dalam penyelidikan,” jelas AKBP Oki Ahadian, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya kepada beritajatim.com, Sabtu (24/7/2021).

Ditambahkan Oki, pelaku merupakan orang yang dikenal korban. Pelaku pernah bekerja di tempat usaha korban sebelum melakukan pembacokan dan berduel. Untuk motif pelaku, Oki mengaku belum bisa menjelaskan secara detail.

Saat ini, pelaku sedang dalam penyelidikan oleh timnya dan mencari tahu keberadaan pelaku kedua. Kuat dugaan, pelaku kedua lari ke Pulau Madura untuk sembunyi di rumah saudara atau rekannya. “Nanti kita jelaskan secara rinci. Masih dalam penyelidikan,” lanjutnya.

Kini, ditambahkan Oki, selain penggalian keterangan terhadap tersangka, pihaknya juga masih memburu pelaku kedua yang masuk dalam DPO. “Sudah kami identifikasi. Saat ini masih dalam pengejaran,” ujar Oki.

Diduga, motif kedua pelaku yang tak lain adalah mantan karyawan korban, adalah dendam sakit hati.  “Dugaan sementara motifnya dendam,” tutur mantan Kasubdit Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim itu.(man/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar