Hukum & Kriminal

Awas! Bawa Bondet, Pelaku Curanmor Sudah Beraksi di Sukodono

Warga menunjukkan bercak hitam diatas aspal yang diduga bekas ledakan bondet

Sidoarjo (beritajatim.com) – Nyaris Adi (37), warga Perumahan Puri Wardani Desa Jumputrejo, Sukodono, Sidoarjo, celaka karena bondet saat menangkap satu pelaku curanmor yang menunggu temannya beraksi meloncat masuk ke dalam teras rumah Arif, tetangga Adi.

Saat itu, Adi akan dilempar bondet dan ditusuk pisau ketika berniat menggagalkan aksi curanmor. Satu pelaku yang duduk di atas motor, berhasil ditangkap. Karena ancaman itu, pelaku berontak dan berhasil meloloskan diri usai melempar bondet yang dibawa.

Adi menceritakan kejadian curanmor yang sempat digagalkan itu terjadi Rabu (8/4/20) sekira jam 03.30 WIB. Saat di dalam rumah, Adi mendengar suara seseorang membuka pagar rumah tetangga, milik Arif. Selanjutnya Adi keluar rumah untuk memeriksa.

“Ada dua orang, yang satu duduk di motor dan yang satu lagi sudah masuk di teras rumah Arif dengan cara melompat. Di teras rumah Arif, ada 2 motor beat,” kata Adi bercerita Rabu (8/4/2020).

Lanjut Adi, sebelumnya pelaku sudah berhasil mencuri motor Honda Beat Nopol W 3296 PR, milik Yuska. Saat Adi keluar rumah, pelaku yang di atas motor sempat kaget, dan Adi langsung menangkap satu pelaku diatas motor tersebut.

Pelaku yang berhasil ditangkap itu teriak minta tolong ke temannya yang sudah ada di teras rumah Arif. Pelaku yang di teras langsung melompat keluar, dan mengancam akan melempar bondet. Tapi pelaku mengurungkan niatnya karena mungkin ada temannya. “Nyaris bondet akan dilemparkan ke saya, namun diurungkan karena saya mendekap pelaku di atas motor tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya pelaku mendekat dan mengancam Adi dengan pisau. Akhirnya Adi menyerah dan membiarkan kedua pelaku menaiki motor beat hasil curian ke arah barat. “Ketika pelaku kabur, saya langsung meneriaki maling. Dan kebetulan ada warga yang lewat dan mengejar, tapi langsung di lempar bom bondet,” terangnya.

Bom bondet meledak di tengah jalan, ledakan sampai membekas di pepohonan di pinggir jalan. Adanya suara ledakan tersebut warga keluar rumah untuk melihat situasi sumber suara. Dengan peristiwa itu warga langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. “Korban Yuksa juga langsung lapor ke Polsek Sukodono,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Sementara itu, AKP Ambuka Yudha Hardi menampik penemuan bondet. Namun membenarkan adanya kejadian pencurian kendaraan. Lantaran kepergok warga, pelaku kabur mengendarai dua sepeda motor. “Saat melarikan diri, pelaku meledakkan bondet. Kasus ini masih kami selidiki,” tandas Ambuka. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar