Hukum & Kriminal

Awali 2021, Sebanyak 177 Anggota Polresta Sidoarjo Naik Pangkat

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mengawali langkah pengabdian kepada negara dan masyarakat di tahun 2021, sebanyak 176 personel dan 1 ASN di lingkup Polresta Sidoarjo mendapatkan kenaikan pangkat.

Penyematan tanda kenaikan pangkat, dilakukan dalam Upacara Korp Rapot kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi 1 Januari 2021, yang diselenggarakan secara virtual di Polda Jawa Timur dengan Irup Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta, serta diikuti di masing-masing Polres jajaran Polda Jawa Timur, pada Rabu (6/1/2021).

Upacara Korp Rapot kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN di lingkup Polri, tahun ini digelar dalam suasana berbeda dari sebelumnya. Dikarenakan saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Sehingga prosesi upacara selain dilakukan secara virtual, juga peserta upacara pun diatur sesuai protokol kesehatan.

Kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengucapkan selamat dan apresiasi atas pengabdian personelnya kepada Negara dan masyarakat.

“Lakukan pengabdian terbaik kepada Negara dan masyarakat hingga purna tugas. Tentunya kita semua telah mengalami berbagai macam tantangan tugas, semoga dapat dijalani secara baik, tulus dan ikhlas,” pesan Kombes Pol Sumardji.

Kenaikan pangkat di tengah masa pandemi Covid-19, Kombes Pol. Sumardji berharap dapat dijadikan momentum untuk merenungkan atau koreksi atas pengabdian selama ini yang telah kita lakukan. Karenanya, mari jadikan situasi saat ini sebagai pelecut semangat dalam melayani masyarakat sebaik mungkin dan mengabdi pada Republik Indonesia. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar