Hukum & Kriminal

Awal Tahun, Kejari Perak Musnahkan 8,7 Kilo Sabu

Surabaya (beritajatim.com) – Barang Bukti (BB) dari berbagai macam perkara yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya selama kurun waktu November-Desember 2020 dimusnahkan.

Bertempat di halaman gedung yang ada di jalan Kemayoran Baru 1 Surabaya ini pemusnahan dilakukan para pejabat korps Adhyaksa dan juga dari instutusi terkait. Sementara awak media diperkenankan mengikuti jalannya pemusnahan barang bukti tersebut melalui aplikasi zoom.

Satu persatu para pejabat Kejari Tanjung Perak dan juga instutusi terkait memasukkan barang haram ke mesin incinerator yang mampu membakar hingga senyawa berbahaya dalam narkoba hilang. Total ada 8.793,586 Gram atau kurang lebih 8,7 kilo sabu-sabu berikut alat hisap sabu dimusnahkan.

Wahyu Sabrudin, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak melalui zoom meeting menyebutkan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan ini dari beberapa perkara hukum yang ditangani.

Mulai dari pidana narkotika, Tindak Pidana Keamanan Negara dan Ketertiban Umum. “Hari ini Kejaksaan Negeri Tanjung Perak memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dari penanganan perkara pada tahun 2020,” kata Wahyu Sabrudin, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, melalui zoom meeting, Selasa (12/01/2021).

Ditambahkan Wahyu, pada bulan November sampai Desember tahun 2020, Kejaksaan Tanjung Perak menangani 104 kasus, yang diantaranya pidana narkotika dengan barang bukti sabu sebanyak 8.793,586 Gram.

Selain itu pada bulan yang sama juga menangani perkara UU Darurat Nomor 12 tahun 1951, terkait dengan rekapan togel, senjata tajam hingga ATM. Pada bulan Januari sampai Desember tahun 2020, telah memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 19.541.089 gram. Dan juga memusnahkan 19 koli berisi pil double L sebanyak 1,9 juta butir. [uci/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar