Hukum & Kriminal

Avengers dan Kampung Pesilat Warnai Pos Pengamanan di Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Pada lebaran tahun ini Polres Madiun mendirikan 7 pos pantau, 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang tersebar di wilayah ruas jalan-jalan yang diprediksi dilewati para pemudik. Salah satunya pos pam yang berada di jalan raya Madiun-Caruban tepatnya di perempatan Dumpil.

Namun ada hal unik di pos pam yang ada diperempatan yang diprediksi arus lalu lintasnya paling sibuk pada lebaran kali ini. Karena berada tidak jauh dari exit tol Madiun. Yakni pos pam yang bernuansa millenial dengan tema film Avenger Endgame. Disana terpampang super hero seperti Captain Amerika, Hulk, Iron Man, Thor.

”Kami ingin mengusung pos pengaman yang istragamable. Masyarakat bisa berfoto ria yang singgah untuk beristirahat,” Kasat lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih, Sabtu (1/6/2019).

Imam mengungkapakan Polres Madiun ingin mengubah mindset pos pam kalau dulu itu mutlak hanya untuk pengamanan. Sekarang, selain tempat untuk pengamanan juga bisa menjadi tempat untuk singgah bagi pengendara atau pemudik yang istirahat. ”Ada ruang pengamanan, pelayanan, rest area. Dan ada juga taman bermain untuk anak-anak,” katanya.

Imam menyebut pos pamnya juga lebih humanis. Berbagai fasilitas seperti ruang menyusui, karaoke, televisi dan tidak lupa juga wifi gratis. ”Kami ingin memberikan momen indah bagi pemudik yang ingin ke kampung halamannya,” ungkapnya.

Selain pos pam unik bertema Avenger Endgame. Polres Madiun juga membuat pos pelayanan di daerah kecamatan Saradan juga yang tak kalah unik dan mengangkap kearifan lokal Madiun. Yakni bertema dengan kampung pesilat. Terlihat gambar orang menunjukkan seni silat. Dan logo-logo perguruan pencak silat yang ada di Madiun. ”Kita tahu Madiun merupakan pusatnya pesilat. Maka kearifan lokal itu juga kita angkat untuk lebaran tahun ini,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar