Hukum & Kriminal

ATM Mandiri di Kota Malang Dibrondong Tiga Kali Tembakan

Olah TKP oleh Polresta Malang Kota usai kejadian. (Ist)

Malang (beritajatim.com) – Sebuah bilik ATM milik Bank Mandiri i di Jalan Kawi, Kota Malang yang sedang diperbaiki oleh petugas teknisi dari Tunas Arta Gardatama (TAG), Malang diberondong tiga kali tembakan pada Senin, malam, (31/8/2020) sekira pukul 22.05 WIB. Tembakan itu sempat membuat masyarakat di sekitar kejadian heboh.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, mengatakan aksi percobaan pencurian dengan kekerasan itu sedang dalam penyelidikan polisi. Polresta Malang Kota pun telah melakukan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara atas kejadian itu.

“Dua tembakan ke arah ATM dan satu ke orang TAG itu. Beruntung tidak ada korban, hanya pecah kaca. Sudah olah TKP dan mengumpulkan alat bukti semalam,” ujar Leonardus, Selasa, (1/9/2020).

Leonardus menuturkan, hasil penyelidikan sementara pelaku merupakan dua orang. Satu bertugas sebagai eksekutor dan satu menunggu di sepeda motor. Pelaku eksekutor inilah yang membawa senjata api. Diduga para pelaku ini mengincar korban yang saat itu membetulkan mesin ATM yang rusak. Di lokasi polisi menemukan satu proyektil peluru.

“Jadi ada satu petugas teknisi TAG yang ke sana mengecek mesin jam 20.49 WIB malam. Kemudian dia diawasi satu security di luar. Saat itu teknisi didatangi satu orang dan langsung menembak ke arah kaca ATM,” kata Leonardus.

Kini lokasi kejadian masih dipasangi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Rencananya Polresta Malang Kota bersama tim Labfor Polda Jatim akan kembali melakukan olah TKP lanjutan termasuk memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi. “Rencananya ini nanti kami cek CCTV sekitar lokasi termasuk mencari saksi yang tahu dan dengar percobaan Curas itu,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar