Hukum & Kriminal

Asyik Transaksi Sabu, Heri Kiswanto Malah Ditangkap Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Heri Kiswanto (31) yang namanya mirip dengan kapten timnas di era 1980-an berurusan dengan polisi. Heri warga asal Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Pakal, Surabaya, digeledah petugas saat asyik bertransaksi sabu di Jalan Raya Gempol Kurung Cerme, Gresik.

Dari tangan tersangka, petugas menyita sabu 0,15 gram, kartu ATM serta uang senilai Rp 3,5 juta.

Kasus transaksi sabu ini terungkap saat petugas Polsek Cerme mendapat informasi dari masyarakat. Bahwa, di Jalan Raya Desa Gempol Kurung Cerme, Gresik, ada transaksi narkoba jenis sabu. Sewaktu dilakukan penyelidikan kasus tersebut mengarah ke Heri Kiswanto. Setelah diintai cukup lama, akhirnya tersangka (Heri Kiswanto) berhasil dibekuk beserta barang bukti dianyaranya satu buah ponsel, dan motor Honda CBR.

“Saat kami periksa dan digeledah memang ada sabu 0,15 gram. Dari pengakuan tersangka barang tersebut didapat dari Iik alias Kencur yang saat ini menjadi DPO,” ujar Kapolsek Cerme AKP Iwan Harry Poerwanto, Kamis (31/10/2019).

Masih menurut Iwan, tersangka juga mengakui barang sabu tersebut dibeli dari rekannya yang bernama Iik di Jalan Raya Pakal Surabaya.

“Tersangka Heri Kiswanto sudah kami amankan usai menjalani pemeriksaan,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Heri Kiswanto menyatakan dirinya sudah menjadi pelanggan tetap rekannya yang saat ini menjadi DPO petugas.

“Saya cuma diajak dan suplai narkoba jenis sabu berasal dari Iik,” pungkasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar