Hukum & Kriminal

Asyik Pesta Sabu, Tiga Warga Ganding Sumenep Diciduk Polisi

Sejumlah barang bukti pesta sabu yang disita polisi dari warga Sumenep (foto : Humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Aparat Polsek Ganding, Sumenep bersama Koramil setempat, mengungkap peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Ganding. Ada tiga tersangka yang berhasil diringkus, masing-masing bernama Taufiqurrahman (37), Ediyanto (34), dan Ali Kusdi (36), semuanya warga Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

“Tiga tersangka ini ditangkap saat pesta sabu di rumah Taufiqurrahman,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (13/9/2021).

Penangkapan ketiga tersangka itu berkat informasi dari masyarakat, tentang adanya peredaran sabu di wilayah Ganding. Anggota pun melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan anggota mendapatkan informasi bahwa ada pesta narkoba di salah satu rumah warga. Anggota Polsek dan Koramil Ganding langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penggerebekan.

“Ternyata benar. Di dalam rumah itu sedang berlangsung pesta sabu oleh tiga tersangka. Mereka pun langsung ditangkap dan dilakukan penggeledahan,” terang Widiarti.

Dalam penggeledahan tersebut, anggota mendapatkan sejumlah barang bukti. Diantaranya 1 alat hisap/bong, 2 buah korek api, 2 buah sedotan plastik, satu klip plastik dan pipa kaca yang masih berisi sisa sabu.

Saat dilakukan interogasi, ketiga tersangka menyatakan bahwa sabu tersebut dibeli dari BY, warga Desa Baragung, Kecamatan Guluk-guluk seharga Rp 100.000.

“Polisi pun kemudian membawa tersangka untuk menunjukkan dimana lokasi pembelian narkoba. Namun sampai di lokasi, orang yang diduga menjual sabu tidak ada. Ketiga tersangk mengaku tidak tahu dimana rumah dan tersangka TDK mengetahui dimana rumah BY,” ungkapnya.

Ketiga tersangka diamankan di Polsek Ganding, dijerat pasal 114 subsider pasak 112 subsider pasal 132 subsider 127 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar