Hukum & Kriminal

Asyik Nyabu, Warga Sirapan Balongbendo Digerebek Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Lagi asyik menikmati sabu-sabu di dalam rumah, Wildan (25) warga Dusun Sirapan Desa Kemangsen Kecamatan Balongbendo, digerebek Unit Reskrim Polsek Balongbendo.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, tertangkapnya tersangka ini berawal dari informasi tentang maraknya narkoba di wilayah Balongbendo.

“Laporan kita tindaklanjuti dengan pemantauan ditempat yang disinyalir beredarnya narkoba,” kata Kompol Sugeng Rabu (27/11/2019).

Ditambahkan Sugeng, saat melakukan pemantauan itulah, anggota mendapatkan informasi tentang tersangka yang sedang mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya.

Anggota langsung bergerak menggerebek tersangka di rumahnya. “Di dalam rumah itu, tersangka Wildan sedang menghisap sabu-sabu di dalam rumah,” ungkapnya.

Setelah melakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti seberat 0,4 gram beserta alat hisapnya yang saat itu sedang dipegang oleh tersangka.

Pasca pemeriksaan, mantan Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo ini menegaskan akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini dengan memburu “D” si pemasok sabu yang saat ini sudah masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Selain itu kita juga tengah mengkloning HP tersangka untuk mengungkap jaringan atas kasus ini,” tuturnya.

Dihadapan penyidik, tersangka mengakui telah mengkonsumsi serbuk haram tersebut sejak 9 bulan lalu dan biasa membeli sabu paket hemat seharga Rp 300 ribu dari D.

“Kita akan terus melakukan tindakan tegas bagi pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Balongbendo,” pungkas Sugeng. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar