Hukum & Kriminal

Asyik Nikmati Sabu di Rumah, Arek Kebomas Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Amir (29), pemuda asal Desa Gulomantung, Kecamatan Kebomas, Gresik, tidak menyangka gerak-geriknya telah diintai polisi. Pemuda tamatan SMK itu, diringkus polisi saat sedang asyik menghisap narkotika jenis sabu di dalam rumah.

Dari tangan tersangka juga disita sejumlah barang bukti diantaranya satu buah pipet kaca bekas didalamnya berisi sabu dengan berat timbang 1,92 gram.

Selain sabu, polisi juga menyita satu buah sedotan, satu buah tutup botol plastik, dan satu buah korek api gas, dan ponsel untuk bertransaksi. “Penangkapan pelaku Amir berasal dari informasi masyarakat. Ada pemakai narkoba jenis sabu berasal dari Desa Gulomantung, Kecamatan Kebomas,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Herry Kusnanto, Kamis (7/01/2021).

Diakui Herry, penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Gresik masih marak terjadi. Hal ini karena wilayah Gresik berdekatan dengan Surabaya. Berdasarkan penyelidikan sebagian besar barang haram tersebut berasal dari sana. Untuk itu, dirinya menghimbau agar tidak mendekati narkoba karena dampaknya sangat luar biasa.

“Pencegahan yang paling efektif dari lingkungan keluarga. Sebab, cara ini sangat ampuh untuk menangkal penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Sementara itu Amir salah satu mengatakan, dirinya mendapatkan sabu tersebut dibeli secara eceran dari rekannya asal Surabaya. “Saya membelinya dengan harga paket hemat. Namun, sudah terburu ditangkap polisi sebelum dinikmati,” ungkapnya.

Kini Amir, sudah mendekam di rumah tahanan (Rutan) Banjarsari Cerme, Gresik usai menjalani pemeriksaan. Pemuda asal Gulomantung, Kebomas itu juga dijerat pasal 114 ayat (1)subs pasal 112 (ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar