Hukum & Kriminal

Asyik Main Lato-lato, Remaja di Blitar Kehilangan Motor

Anggota Polres Blitar mendatangi lokasi pencurian sepeda motor di alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar

Blitar (beritajatim.com) – Seorang remaja putri asal Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, kehilangan sepeda motornya saat dirinya asyik nongkrong dan bermain Lato-lato di alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar.

Putri Daeri Nanda bersama adik keponakannya Mohammad Roy Pratama tidak menyadari bahwa sepeda motor yang mereka kendarai telah digondol maling saat mereka asyik ngobrol dan bermain-main Lato-lato, pada Selasa (24/01/23) malam.

“Ya memang benar terjadi pencurian kendaraan sepeda motor di alun-alun Kanigoro pada Selasa malam lalu, korbannya perempuan,” kata Iptu Udiyono, Kasi Humas Polres Blitar, Kamis (26/01/23).

Peristiwa bermula saat Putri Daeri Nanda dan Mohammad Roy Pratama memutuskan untuk nongkrong di alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar. Keduanya tiba di alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar sekitar pukul 18.00 WIB.

Kemudian keduanya memarkirkan sepeda motor yang mereka gunakan di jalan keluar kantor Pemerintahan Kabupaten Blitar sisi barat. Tanpa rasa ragu dan curiga, keduanya pun langsung mencari tempat nongkrong di alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar

Putri Daeri Nanda dan Mohammad Roy Pratama merasa yakin kendaraannya telah berada ditempat yang aman karena jarak sepeda motor dengan mereka nongkrong hanya 100 meter. Sehingga kedua terlena asyik ngobrol sembari memainkan Lato-lato yang dibawanya.

“Sebetulnya dia itu kan nongkrong tidak jauh dari lokasi sekitar 100 meteran, tapi mungkin karena terlena dan asyik ngobrol mereka tidak melihat kendaraannya,” imbuhnya.

Keduanya baru menyadari sepeda motornya hilang saat mereka hendak pulang ke rumah. Saat Mohammad Roy Pratama mendatangi lokasi parkir sepeda motor yang dinaikinya.

Keduanya pun berusaha mencari ke sejumlah titik di alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar. Namun hasilnya sepeda motor yang mereka kendarai telah tiada.

Diduga sepeda motor tersebut dibawa kabur maling saat keduanya sedang asyik nongkrong dan bermain Lato-lato. Sehingga mereka tidak menyadari jika kendaraannya telah dibawa kabur oleh maling.

“Tahu-tahunya ya itu saat mereka mau pulang kog kendaraannya sudah tidak ada, ternyata sudah dibawa kabur maling itu,” jelasnya.

Anggota Satreskrim Polres Blitar bersama Polsek Kanigoro Kabupaten Blitar pun langsung mendatangi lokasi sesaat setelah mendapatkan laporan. Kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian kendaraan sepeda motor tersebut.

Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar sendiri kini memang jadi lokasi tongkrongan anak muda. Banyaknya penjual minuman dan makanan menjadikan alun-alun Kanigoro menjadi salah satu lokasi favorit anak muda nongkrong.

Namun di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar ini tidak ada petugas parkir sehingga potensi terjadinya pencurian kendaraan sepeda motor menjadi lebih rawan. [owi/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar