Hukum & Kriminal

Asyik Konsumsi Sabu di Warkop, Hadi dan Aldy Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Hadi Suwito (36) tidak menyangka gerak-geriknya sudah diintai polisi. Warga asal Desa Karangan Kidul, Kecamatan Benjeng, Gresik itu diringkus polisi saat asyik mengkonsumsi sabu di warung kopi (Warkop).

Selain mengamankan Hadi Suwito, polisi juga menangkap Aldy (26) warga Jalan Manyarejo Gresik.

Hadi merupakan pemilik warung kopi itu telah menyiapkan tempat untuk menikmati barang haram itu. Pasalnya, saat warungnya tutup dan pengunjungnya sudah pulang.

Tersangka Hadi malah mengeluarkan sejumlah alat untuk konsumsi sabu. Kemudian tidak lama datanglah  Aldy rekannya warga yang juga membawa sabu.

Apesnya, saat asyik mengkonsumsi sabu, keduanya tidak sadar bahwa gerak-geriknya sedang diintai oleh anggota Satreskrim Polsek Manyar, Gresik. “Saya sedang memakai sabu di warung langsung didatangi polisi,” ujar Hady alias Bogel di Mapolsek Manyar, Selasa (7/01/2020).

Hady bersama Aldy yang bekerja sebagai buruh itu tidak bisa membuang barang bukti sabu seberat 0,16 gram dan pipet kaca terdapat sisa pakai seberat 0,91 gram di meja warung kopi.

Kedua pemuda itu hanya bisa pasrah saat digelandang menuju Mapolsek Manyar.  “Saya cuman coba-coba saja, kurang lebih sudah dua bulan ini,” ujar Aldy.

Kapolsek Manyar, AKP Ady Nugroho mengatakan, bahwa barang haram itu berasal dari seseorang yang dibeli Hady di wilayah Benjeng. “Beli dari seseorang yang juga teman tersangka di daerah Benjeng,” katanya.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 (1) Jo pasal 127 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar